Jumat, 22 November 2013

Nissan IDx Nismo edition (Carbuzz)
Nissan IDx Nismo edition
          

         Perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2013 menjadi ajang pamer kendaraan terbaru oleh sejumlah perusahaan otomotif. Tak terkecuali Nissan yang menampilkan mobil konsepnya IDx Freeflow dan IDx Nismo edition.

Dilansir Carbuzz, Jumat 22 November 2013, ternyata kedua mobil konsep dengan sistem penggerak 2WD merupakan jelmaan dari mobil legendaris, Datsun 510.

Menurut Nissan, kedua mobil konsep itu sengaja dihadirkan setelah mendapat respons dari 100 orang yang lahir di atas tahun 90an.

Selain itu, keterlibatan Nissan dengan konsumen dinilai sangat penting untuk keberhasilan pasar di masa depan, terutama di Jepang.

Sebab, kini anak-anak muda di Negeri Sakura sudah mulai menurun minatnya akan mengendarai mobil pribadi.

Kedua mobil ini memang memiliki bentuk konsep yang sama. Hanya saja, desain, tenaga, eksterior, dan interior sedikit berbeda mulai dari depan hingga belakang.

Yang terlihat jelas berbeda terletak pada tampilan IDx Freeflow. Lebih elegan dan santai dengan balutan cat cokelat. Sementara itu, IDx Nismo sangat sporty dan sangar dengan kombinasi warna putih, hitam, serta merah.

Selain itu, desain wajah IDx Freeflow menggunakan lampu LED berbentuk bulat. Adapun edisi Nismo, LED lebih meruncing. Nismo juga dilengkapi stop lamp serta desain diffuser.

IDx Freeflow didukung mesin 1.2 liter dan 1.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Sementara itu, Nismo disematkan mesin 1.6-liter dengan direct-injection turbocharged, yang dikawinkan dengan gearbox CVT 6 percepatan manual dengan shift mode. (art)


Diplot untuk menggoda anak muda.
Jum'at, 22 November 2013, 11:55 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi

0 komentar:

Posting Komentar